Cara Mengisi EDS dan DATA RINCI Akun PTK PADAMU NEGERI

Cara Mengisi EDS dan DATA RINCI Akun PTK PADAMU NEGERI - Setelah Anda berhasil mengaktivasi Akun PTK selanjutnya Kewajiban seorang PTK mengisi EDS dan DATA RINCI agar bisa mendapatkan Verifikasi dan Validasi NUPTK level 2. Sebelum memulai mengisi Biodata tersebut alangkah baiknya Anda persiapkan terlebih dahulu berkas-berkas yang dibutuhkan. Fotocopy Kartu Keluarga, SK Pengangkatan/SK CPNS, SK PNS, SK Penempatan (SK Mutasi bagi PTK yang di Sekolah Induk tidak sejak awal), Pembagian tugas mengajar 5 tahun ke belakang, Sertifikat Pendidik. Semua berkas tersebut akan di arsipkan oleh Admin Sekolah. Jika sudah siap dengan semua berkasnya, silahkan mulai mengisi EDS terlebih dahulu.
Langkah pertama Login melalui Akun PTK silahkan kunjungi PADAMU SIAP WEB ID
 

Isi dengan Username (NUPTK atau Peg ID) dan Password (dibuat saat aktivasi)

Pastikan Username dan Passwordnya sudah sesuai dengan DATA yang telah dibuat, Setelah Anda yakin klik LOGIN.

tunggu beberapa Saat sampai proses loading selesai, Anda akan menemui beberapa tahapan yang harus dilewati. Tahapan tersebut harus dikerjakan mulai dari Tahapan pertama sampai Tahapan keempat. Tahap 1 Verifikasi dan Validasi Level 1 Data Dasar, Tahap 2 Mengisi Angket EDS, Tahap 3 Mengisi Data Rinci, Tahap 4 Verifikasi Data Anda.

Tahap 1 Verifikasi dan Validasi Level 1 Data Dasar, Anda bisa Klik Cek Data kemudian lihat Data Dasar Anda jika masih ada yang keliru silahkan hubungi Admin Sekolah. Apabila sudah benar sesuai dengan keadaan sebenarnya silahkan Klik OK.


Tahap 2 Mengisi Angket EDS, hanya terdapat 56 Soal untuk Seorang Guru dan 32 Soal untuk Kepala Sekolah. Isi EDS tersebut sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Terdapat soal yang memiliki beberapa jawaban dan ada juga yang hanya satu jawaban, kerjakan sesuai petunjuk yang tertera di atas setiap soal.


Tahap 3 Mengisi Data Rinci, kumpulkan berkas yang tadi saya sebutkan untuk mempermudah proses pengisian Data Rinci PTK. untuk Petunjuk Pengisian Data Rinci Akun PTK PADAMU NEGERI akan saya bahas lebih lanjut.

Tahap 4 Cetak Ajuan Verifikasi dan Validasi Level 2. tahapan ini l.

Demikian Cara Mengisi EDS dan DATA RINCI Akun PTK PADAMU NEGERI, Semoga bermanfaat dan sukses selalu... :)

Subscribe to receive free email updates: