INFO PENGUMUMAN SELEKSI PENERIMAAN CPNS TAHUN 2013

INFO PENGUMUMAN SELEKSI PENERIMAAN CPNS TAHUN 2013 - Sebagai Tenaga Honorer atau Sarjana yang baru selesai pendidikan tentunya sudah menunggu Informasi Penerimaan CPNS setiap tahunnya karena sudah beberapa tahun kebelakang tidak pernah diadakan Perekrutan CPNS kembali. Kini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah mengumumkan Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS jalur umum. Menurut Jadwal yang disusun Kementerian PAN-RB bahwa Pendaftaran Penerimaan Jalur Umum pada Tahun 2013 akan dilaksanakan pada tanggal 1-20 September tahun 2013.
Penerimaan CPNS Tahun 2013

Pelakasanaan Ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) akan dilaksanakan pada tanggal 29 September 2013 untuk pelamar umum yang menggunakan sistem komputer atau Computer Assested Test (CAT). Bagi Pelamar Umum dan Tenaga Honorer Kategori II yang masih menggunakan Lembar Jawab Komputer (LJK) akan dilaksanakan tanggal 3 Nopember 2013 dan untuk Formasi CPNS yang berasal dari Jalur Sekolah Kedinasan akan dilaksanakan sekitar September-Oktober 2013.

Pengolahan Hasil TKD dan TKB akan dilaksanakan pada bulan Nopember 2013 selanjutnya pada Pertengahan bulan Desember akan dilakukan Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2013.

Menteri PAN-RB Azwar Abubakar telah menerima Master Soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) untuk CPNS Tahun 2013 yang disusun oleh Konsorsium 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada hari Senin 19 Agustus 2013 yang dihadiri oleh Tim Panitia Seleksi Nasional pengadaan CPNS antara lain Lembaga Sandi Negara, Kemdikbud, Puspendik, BKN, BPPT, BIN dan Konsorsium PTN.

Ada beberapa hal yang telah disampaikan Men PAN-RB Azwar Abubakar tentang Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2013, sebagai berikut :

  1. Tim Kerja Panselnas Tahun 2013 menyiapkan Perangkat Pelaksanaan dan Pedoman sesuai tugas dan fungsi masing-masing serta melaporkan progress setiap tahapannya dengan memperhatikan Jadwal yang sudah direncanakan.
  2. Mengharapkan Penerimaan CPNS menjadi Pondasi Pembentukan PNS Profesiaonal dan Birokrasi Indonesia yang modern menuju Birokrasi Kelas Dunia.
  3. Pelaksanaan Seleksi CPNS dibagi dalam 2 metode yaitu melalui sistem LJK dan CAT. Bagi Peserta yang melaksanakan sistem CAT, tes CPNS akan dimulai tanggal 29 September 2013. Ada 19 Kementerian dan Lembaga yang menggunakan sistem tes CPNS dengan CAT.
  4. Tes CPNS melalui sistem LJK baik dari Pelamar Umum atau Kategori II akan dilaksanakan secara serentak tanggal 3 Nopember 2013.
  5. Bagi Pelamar CPNS dihimbau untuk tidak terbujuk oleh iming-iming orang tidak bertanggung jawab akan meluluskan menjadi CPNS. Pengadaan CPNS tahun 2013 dilaksanakan secara terbuka dan transparan serta Hasil Seleksi juga akan diumumkan secara terbuka di media massa. Hal penting yang perlu dipersiapkan peserta Seleksi CPNS tahun 2013 adalah Belajar Sungguh-sungguh, Fokus dan Berdoa.
Demikian Informasi Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2013, Semoga bermanfaat dan Sukses Selalu.

Subscribe to receive free email updates: