Pendidikan abad 21 menuntut guru untuk menghasilkan generasi global yang memiliki kemampuan berpikir kritis, memiliki kreativitas tinggi, dapat berkomunikasi secara efektif, dan mampu berkolaborasi dengan orang lain untuk menghasilkan inovasi dalam menyelesaikan permasalahan kehidupan. Oleh karena itu, guru perlu melakukan inovasi dalam memfasilitasi peserta didik memiliki kemampuan tersebut.
Related Posts :
PEDOMAN LOMBA INOVASI PEMBELAJARAN GURU ( INOBEL ) JENJANG SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ( SMP ) TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018Pendidikan abad 21 menuntut guru untuk menghasilkan generasi global yang memiliki kemampuan berpikir kritis, memiliki kreativitas tinggi, da… Read More...
PEDOMAN LOMBA INOVASI PEMBELAJARAN ( INOBEL ) JENJANG SEKOLAH DASAR ( SD ) TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018Pendidikan abad 21 menuntut guru untuk menghasilkan generasi global yang merniliki kemampuan berpikir kritis, memiliki kreativitas tinggi, d… Read More...
PEDOMAN PEMILIHAN PENGAWAS SEKOLAH SD , SMP , SMA , SMK BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL 2018Pemilihan pengawas sekolah berprestasi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bentuk penghargaan dari peme… Read More...
PEDOMAN LOMBA INOVASI PEMBELAJARAN ( INOBEL ) GURU JENJANG SMA DAN SMK TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018Guru sebagai tenaga professional berperan penting dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu berkembangnya potensi peserta didik aga… Read More...
PEDOMAN SEMINAR NASIONAL BAGI GURU PENDIDIKAN DASAR TAHUN 2018Guru mengemban tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Agar guru dapat me… Read More...